Sunday, November 3, 2013

Jalan BRAGA dan pernik uniknya.

Jalan Braga adalah kawasan saksi bisu sejarah perjuangan rakyat Bandung melawan penjajah. Banyak bangunan yang berarsitektur Kolonial berjajar di sepanjang jalan ini

 
Mengujungi Kota Bandung kurang lengkap rasanya kalau belum mampir ke Jalan Braga. Kawasan yang penuh dengan toko pernak-pernik khas Kota Kembang ini memang asyik dikunjungi saat akhir pekan.
Awalnya, Jalan Braga merupakan jalan kecil di depan pemukiman sunyi. Maka tak heran jika jalan ini dulu sempat dikenal dengan nama Jalan Culik, karena rawan akan kejahatan. Namun, hadirnya toko-toko dan bar membuat citra yang mencekam di kawasan ini menjadi hilang.
Kawasan yang tidak pernah sepi selama 24 jam ini memang merupakan tempat lengkap bagi wisatawan. Berbagai jenis aksesoris, oleh-oleh, dan panganan khas Bandung tersedia di sini.
Selain wisata belanja, Jalan Braga juga dihiasi oleh arsitektur indah khas bangunan tempo dulu. Bangunan-bangunan peninggalan zaman penjajahan Belanda masih berdiri megah di sini.
Jalan Braga paling pas dinikmati dengan cara berjalan kaki. Jelas saja, sebab jalan ini merupakan kawasan pendestrian Kota Bandung yang ditetapkan saat Braga Festival digelar pada 2011 lalu. Semenjak itu, Jalan Braga makin ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
Orang bilang, menyusuri Jalan Braga paling asyik saat malam hari. Lampu-lampu sepanjang jalan dan arsitektur bangunan menghadirkan sensasi masa lampau. Tapi jangan salah, menyusuri Jalan Braga di siang hari juga tak kalah seru, apalagi cuaca Kota Bandung yang terkenal sejuk setia menemani perjalanan Anda.
Nah, jika ingin mendokumentasikan perjalanan Anda di Braga dengan cara yang berbeda, Anda bisa menemui seniman lukis di sepanjang jalan ini. Mereka akan dengan sigap melukis wajah Anda dan keluarga di atas kanvas.
Jalan Braga terletak di pusat Kota Bandung. Tidak sulit sepertinya bagi Anda yang sering datang ke Kota Kembang untuk mampir ke Jalan Braga. Dari By Pass di Jalan Soekarno Hatta, Anda bisa berbelok ke arah Jalan Mohammad Toha dan ikuti jalan hingga sampai di Jalan Asia Afrika. Dari sana, Anda bisa bergeser ke arah utara dan sampailah di Jalan Braga.
Wara-wiri di sepanjang Jalan Braga memang asyik. Nah, tunggu apa lagi? Jadikan Jalan Braga sebagai destinasi akhir pekan Anda bersama keluarga.

Pada malam hari asyik juga kalo kita menelusuri jalan ini.
Sekian dulu jalan-jalan kita kali ini di Braga street, kapan-kapan disambung lagi dengan perjalanan wisata yang lebih asyik..da dadaaaa..

0 comments:

Post a Comment